Mencegah Kanker Payudara dengan cara memilih bra yang tepat. Begini caranya!

by kusmayadi on Oktober 13, 2021

Berdasarkan, data Globocan 2020 menunjukkan, terdapat 261.419 kasus baru kanker payudara dengan 684.996 kematian di seluruh dunia. Sementara untuk di 11 negara Asia Tenggara sendiri, prevalensi kasus baru kanker payudara mencapai 158.939 kasus dan telah menyebabkan 58.616 kematian.
Sedangkan, Indonesia menempati urutan pertama prevalensi atau jumlah insiden kasus baru kanker payudara di dunia. Dari jumlah insiden seluruh kanker yang ada yaitu sekitar 396.914 kasus, jumlah insiden kanker payudara di Indonesia mencapai 65.858 kasus.


Bra adalah pakaian dalam wanita yang mampu menambah penampilan dan menjaga kesehatan payudara seseorang. Namun tahu kah kamu, salah memilih dan menggunakan bra dapat berujung pada masalah kesehatan?

Menggunakan bra yang nggak sesuai dapat menimbulkan penyakit kanker payudara Oleh karena itu, pastikan kamu sudah melakukan tiga cara ini ketika milih bra yang tepat untuk mencegah kanker payudara atau breast cancer

 

1. Mengukur Lingkaran Bra

Sebelum memilih bra, kamu sudah harus benar-benar mengetahui ukuran yang tepat. Jika belum mengetahuinya, kamu bisa mengukur lingkar payudara. Caranya, gunakan meteran atau tali pita yang dibentuk melingkar mengikuti bentuk lingkaran bawah payudara, kemudian pilihlah bra yang mempunyai ukuran satu tingkat lebih besar.

 

2. Menyelipkan Dua Jari

Cara selanjutnya yaitu menggunakan dua jari. Untuk melakukan cara ini, kamu harus memakai bra terlebih dahulu lalu atur tali dan pita pengait agar bra terasa nyaman saat dipakai. Selanjutnya, selipkan dua jari di bagian tengah depan bra. Jika masih terdapat celah untuk kedua jari tersebut, maka bra yang digunakan sudah tepat.

3. Melihat lipatan lemak dan tanda bekas berwarna merah

Ada pula cara ketiga yang bisa kamu lakukan untuk memilih bra yang tepat, yaitu dengan melihat lipatan lemak dan tanda bekas berwarna merah. Bra yang sesuai nggak akan menimbulkan lipatan-lipatan lemak, baik di sisi kanan maupun kiri.

Selain itu, bra yang memiliki ukuran sesuai dengan payudara juga nggak akan meninggalkan tanda bekas berwarna merah pada kulit. Jika terjadi hal tersebut, kemungkinan bra yang kamu gunakan terlalu ketat atau sempit. Segeralah mengganti bra untuk mencegah penyakit kanker payudara

Cara lain mencegah kanker payudara

Setelah mengetahui tiga cara tersebut, semoga kamu nggak salah pilih bra, ya. Kalo juga menyediankan konsultasi gratis untuk permasalah dalam memilih bra yang tepat buat kamu, silakan hubungi no whatsapp yang tertera di link berikut https://justfiori.com/biolink/. Selain pemilihan bra yang tepat, pencegahan kanker payudara juga bisa dilakukan dengan beberapa cara lain, nantikan artikel berikutnya dari kami tentang beberapa cara mencegah kanker payudara.

 

BACK TO TOP BACK TO TOP